setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Kepsek Harus Libatkan Stakeholder

Jumat, 02 November 2018 | 09:25:30 WIB | Dibaca: 955 Kali

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Junaedi Rahmat menyampaikan sambutanya

MUARASABAK- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Junaedi Rahmat meminta kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek, red) untuk melibatkan seluruh stakeholder dalam rangka memajukan sekolah. Hal ini disampaikan Junaedi pada saat membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Sekolah bagi kepala sekolah dan pengawas di Rumah Pintar Menderang, Rabu (31/10) lalu.

‘’Sudah bukan zamannya lagi kepala sekolah memutuskan sendiri, saat ini kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan semua stakeholder dalam memajukan sekolah seperti komite sekolah, orangtua siswa dan masyarakat,’’ katanya.

Pelatihan yang terdiri dari 30 orang kepala sekolah dan pengawas dari Kecamatan Muara Sabak Barat dan Mendahara Ulu dilatih pembelajaran aktif, budaya baca, manajemen sekolah, peran serta masyarakat hingga pemantauan sekolah. 

‘’Hadirnya Tanoto Foundation harus dimanfaatkan betul oleh semua kepala sekolah dan pengawas, kita juga ingin model-model pelatihan seperti ini diadopsi oleh Dinas Pendidikan dan sekolah di Tanjabtim, ‘’ cetusnya.

Sementara itu, Junaedi menjelaskan, untuk mendukung penyebarluasan program PINTAR, Dinas Pendidikan sudah menganggarkan Rp. 635 Juta untuk kegiatan diseminasi program PINTAR.

‘’Kita berharap sekolah-sekolah yang belum mendapatkan program PINTAR akan merasakan manfaatnya,’’ ungkapnya.

Terpisah, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva, mengatakan, pelatihan manajemen ini untuk mendorong kepala sekolah mampu mengoptimalkan seluruh komponen yang dimiliki sekolah.

‘’Agar lebih maju, kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan stakeholder yang ada. Selain itu, dukungan pengawas juga penting,’’ katanya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan