setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Moeldoko Panen Jagung di Tanjab Timur

Jumat, 02 November 2018 | 09:01:31 WIB | Dibaca: 1302 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mendampingi Jenderal Purn TNI Moeldoko panen jagung

MUARASABAK- Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal Purn TNI Moeldoko melakukan panen raya jagung teknologi budidaya jenuh air di SK 25 Desa Karya Bhakti Kecamatan Rantau Rasau, Kamis (1/11). Diatas lahan pasang surut tersebut, Moeldoko didampingi Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto juga melaksanakan serangkaian kegiatan.

Bupati Tanjung Jabung Timur mengaku sangat bangga dan berterimakasih atas kehadiran Ketua HKTI tersebut.Kehadiran Moeldoko akan menambah semangat petani dan Pemkab Tanjab Timur melakukan pengembangan pertanian secara berkesinambungan. Meski Tanjab Timur terus berupaya untuk menjaga sektor pertanian tersebut, namun Bupati mengakui Pemkab masih memiliki banyak kendala. Seperti, masih minimnya alat pertanian dan
infrastruktur pendukung.

‘’Makanya kami sangat berharap agar ini menjadi perhatian bapak. Karena jika alat pertanian sudah baik dan infrastruktur juga mendukung tentu akan meningkatkan penghasilan dan kesejahtraan petani kami,’’ ungkapnya.

Jendral Purn TNI Dr. H. Mouldoko menegaskan apa yang menjadi kendala dan harapan Pemda Tanjab Timur akan disampaikannya kepada Presiden dan Kementrian Peratanian. Sebab memang, bertani saat ini harus didukung disuppot dengan alat pertanian. disamping itu pendekatan teknologi harus dilakukan.

‘’Saya pastikan ini akan sampai ke Pak Presiden dan saya juga akan telpon Pak Mentri Pertanian,’’ tegasnya.
Setelah dilakukan panen jagung, juga dilakukan dialog dengan para petani. Juga hadir dalam acara tersebut dari IPB dan Perusahaan FKS.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan