Moeldoko Panen Jagung di Tanjab Timur
Jumat, 02 November 2018 | 09:01:31 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 59 Kali


Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mendampingi Jenderal Purn TNI Moeldoko panen jagung

MUARASABAK- Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal Purn TNI Moeldoko melakukan panen raya jagung teknologi budidaya jenuh air di SK 25 Desa Karya Bhakti Kecamatan Rantau Rasau, Kamis (1/11). Diatas lahan pasang surut tersebut, Moeldoko didampingi Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto juga melaksanakan serangkaian kegiatan.

Bupati Tanjung Jabung Timur mengaku sangat bangga dan berterimakasih atas kehadiran Ketua HKTI tersebut.Kehadiran Moeldoko akan menambah semangat petani dan Pemkab Tanjab Timur melakukan pengembangan pertanian secara berkesinambungan. Meski Tanjab Timur terus berupaya untuk menjaga sektor pertanian tersebut, namun Bupati mengakui Pemkab masih memiliki banyak kendala. Seperti, masih minimnya alat pertanian dan
infrastruktur pendukung.

‘’Makanya kami sangat berharap agar ini menjadi perhatian bapak. Karena jika alat pertanian sudah baik dan infrastruktur juga mendukung tentu akan meningkatkan penghasilan dan kesejahtraan petani kami,’’ ungkapnya.

Jendral Purn TNI Dr. H. Mouldoko menegaskan apa yang menjadi kendala dan harapan Pemda Tanjab Timur akan disampaikannya kepada Presiden dan Kementrian Peratanian. Sebab memang, bertani saat ini harus didukung disuppot dengan alat pertanian. disamping itu pendekatan teknologi harus dilakukan.

‘’Saya pastikan ini akan sampai ke Pak Presiden dan saya juga akan telpon Pak Mentri Pertanian,’’ tegasnya.
Setelah dilakukan panen jagung, juga dilakukan dialog dengan para petani. Juga hadir dalam acara tersebut dari IPB dan Perusahaan FKS.

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT