setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Tanjabtim Peduli Kumpulkan Rp. 700 Juta Lebih

Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:21:38 WIB | Dibaca: 922 Kali

Malam Amal Peduli Palu, Donggala dan Sigi

MUARASABAK- Pada puncak penggalangan dana Tanjabtim Peduli korban bencana Palu, Donggala, dan Sigi Rabu (24/10) di gedung bersama di Muara Sabak, berhasil melampaui target. Hingga pukul 23.00 WIB, panitia membukukan Rp 720.066.700. Sumbangan yang terkumpul berasal dari penggalangan dana selama dua minggu terakhir.

Sebelum acara puncak yang dikemas dengan tajuk Malam Amal Tanjabtim Peduli, dana terkumpul baru Rp 397 juta. Saldo bertambah cepat saat pelelangan sejumlah barang dimulai. Barang pertama yang dilelang adalah lima lukisan karya siswa SLB Tanjabtim. Kelima lukisan itu masing-masing terjual Rp 5 juta. Menariknya, lukisan-lukisan itu dibeli oleh masing-masing obyek lukisan itu sendiri yakni bupati Romi Hariyanto dan istri tiga lukisan, Wabup Robby Nahliyansyah dan istri dua lukisan serta sebuah lukisan ketua DPRD Muhammad Aries beserta istri.

Barang kedua yang dilelang adalah sepatu Bupati Romi Hariyanto. Sebuah sepatu kulit kelir hitam yang akhirnya laku Rp 10 juta. Lelang dilanjut dengan berbagai kue yang berhasil terjual antara Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta.

Acara malam amal sendiri dikemas dengan beragam suguhan seni dan budaya. Ribuan peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara. Mantan bupati Tanjabtim H Abdullah Hich beserta istri juga tampak hadir. Hich bahkan menyumbangkan sebulan gaji pensiunnya pada acara itu.

Ketua panitia pengalangan dana, Arafik menjelaskan bahwa sumbangan yang terkumpul sebelum acara adalah akumulasi dari sejumlah kegiatan oleh ormas dan mahasiswa serta pelajar Tanjabtim. Selain itu juga ada sumbangan dari warga 11 kecamatan yang diakomodir masing-masing camat.

“Kita bersyukur sekali, acara malam amal ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh Pak Bupati, target kita yang semula 600 juta Alhamdulillah bisa tembus 700 juta lebih, semoga ini bisa meringankan beban saudara kita di Palu – Donggala,”kata Arafik.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan