setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Resmikan Program TMMD

Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:35:26 WIB | Dibaca: 899 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariiyanto meresmikan TMMD Tahun 2018 di Desa Sinar Kalimantan

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto meresmikan program terpadu Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, pada Senin (15/10) di Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara. Pada acara tersebut juga dihadiri Dandrem 042 Garuda Putih dan Kodim 0419/Tanjab serta seluruh kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Ddalam sambutanya, Bupati Tanjung Jabung TimurRomi Hariyanto mengungkapkan, dalam pembangunan wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tantangan terberat adalah membangun konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah apalagi dengan kondisi geografis sebagian wilayah yang bergambut.

‘’Dengan pendanaan yang terbatas, wilayah yang memiliki banyak sungai untuk itu kita harus membuat banyak terobosan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Tentu dengan kondisi seperti ini kita sangat membutuhkan TNI,” katanya.

Selain itu menurutnya, ada beberapa target kerja yang akan dicapai, pertama, kegiatan fisik pembukaan badan jalan dari Dusun Sungai Ayam menuju Desa Sinar Kalimantan sekitar 2,2 KM.

‘’Kedua, kegiatan non fisik meliputi pelaksanaan penyuluhan pertanian, perikanan, budaya hidup sehat, wawasan kebangsaan, trantib, lingkungan hidup, pendidikan dan listrik,” ucapnya.

Selain itu juga pada kegiatan TMMD ini akan laksanakan pemberian sembako, bantuan sarana produksi pertanian, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan alat tangkap perikanan, bantuan Alqur’an dan sertifikat tanah.

‘’Sementara untuk kegiatan sosial, juga dilaksanakan sunatan masal, donor darah, pelayanan KB dan kegiatan-kegiatan lainnya,’’ ungkapnya.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan