setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

ASN Cat 57 Rumah Nelayan di Koridor Jembatan

Senin, 15 Oktober 2018 | 08:57:00 WIB | Dibaca: 1007 Kali

Tampak kegiatan pengecetan rumah nelayan di koridor jembatan Muara Sabak

MUARSABAK- Pada salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur  ke 19 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan kegiatan Giting Royong pengecetan 57 unit rumah nelayan yang berlokasi di RT 06 Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur tepat pada Koridor Jembatan Muara Sabak.

Perumahan nelayan yang awalnya tampak kusam pun berubah menjadi menarik dan perumahan bercat warna-warni setelah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh OPD datang bergotongroyong melakukan pengecetan.

Asisten III Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Enizwar mengungkapkan, kegiatan gotongroyong dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 12 sampai 13 Oktber 2018.

‘’Ini adalah salah satu dari rangkaian HUT Kabupaten kita, wujudnya membentuk kampung warna warni,’’ ungkapnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, jelas Enizwar, meruapakan salah satu upaya Pemkab dalam rangka menjadikan kawasan koridor jembatanMuara Sabak menjadi salah satu pusat destinasi wisata.

‘’Pengecetan dimulai dari dinding sampai atap. Makanya kita minta partisipasi dari semua ASN kita untuk bergotong-royong,” bebernya.

Sobirin (41) satu di antara warga pemilik rumah di kawasan Kampung Nelayan tersebut mengungkapkan rasa senangnya, rumah miliknya dicat oleh pejabat dan ASN Tanjabtim.

“Alhamdulillah ini bisa sedikit membantu, kalau kami yang ngecat sendiri kan biayanya lumayan besar,” kata Sobirin.

Dilanjutkanya, program pengecatan rumah oleh Pemda Tanjabtim ini termasuk kegiatan yang langka dan pertama kali dilakukan di kampung tersebut.

“Ini termasuk kegiatan yang langka, apalagi yang dicat rumah itu sekampung,” ujar Sobirin.

Sobirin berharap kedepan kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun dan tidak hanya sebatas ngecat tapi bedah rumah dan perbaikan jalan. “Inikan sebenarnya ada rumah yang sudah tidak layak lagi, kalau bisa juga diperbaiki, begitupun jalannya,” harap Sobirin.

 

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan