ASN Cat 57 Rumah Nelayan di Koridor Jembatan
Senin, 15 Oktober 2018 | 08:57:00 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 69 Kali


Tampak kegiatan pengecetan rumah nelayan di koridor jembatan Muara Sabak

MUARSABAK- Pada salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur  ke 19 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan kegiatan Giting Royong pengecetan 57 unit rumah nelayan yang berlokasi di RT 06 Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur tepat pada Koridor Jembatan Muara Sabak.

Perumahan nelayan yang awalnya tampak kusam pun berubah menjadi menarik dan perumahan bercat warna-warni setelah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh OPD datang bergotongroyong melakukan pengecetan.

Asisten III Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Enizwar mengungkapkan, kegiatan gotongroyong dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 12 sampai 13 Oktber 2018.

‘’Ini adalah salah satu dari rangkaian HUT Kabupaten kita, wujudnya membentuk kampung warna warni,’’ ungkapnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, jelas Enizwar, meruapakan salah satu upaya Pemkab dalam rangka menjadikan kawasan koridor jembatanMuara Sabak menjadi salah satu pusat destinasi wisata.

‘’Pengecetan dimulai dari dinding sampai atap. Makanya kita minta partisipasi dari semua ASN kita untuk bergotong-royong,” bebernya.

Sobirin (41) satu di antara warga pemilik rumah di kawasan Kampung Nelayan tersebut mengungkapkan rasa senangnya, rumah miliknya dicat oleh pejabat dan ASN Tanjabtim.

“Alhamdulillah ini bisa sedikit membantu, kalau kami yang ngecat sendiri kan biayanya lumayan besar,” kata Sobirin.

Dilanjutkanya, program pengecatan rumah oleh Pemda Tanjabtim ini termasuk kegiatan yang langka dan pertama kali dilakukan di kampung tersebut.

“Ini termasuk kegiatan yang langka, apalagi yang dicat rumah itu sekampung,” ujar Sobirin.

Sobirin berharap kedepan kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun dan tidak hanya sebatas ngecat tapi bedah rumah dan perbaikan jalan. “Inikan sebenarnya ada rumah yang sudah tidak layak lagi, kalau bisa juga diperbaiki, begitupun jalannya,” harap Sobirin.

 

 

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT