setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Mortir Diduga Aktif Ditemukan Warga Kampung Laut

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:13:14 WIB | Dibaca: 1289 Kali

Mortit yang ditemukan warga di Perairan Sungai Batanghari Kelurahan Tanjung Solok

MUARASABAK- sebuah Mortar atau disebut mortir ditemukan di perairan sungai Batanghari Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Penemuan tersebut sempat membuat warga setempat heboh.

Wakapolres Tanjabtim, Kompol Ali Sadikin bersama Kapolsek Kuala Jambi, Mulyono, membenarkan hal penemuan Mortir oleh warga yang merupakan nelayan di Kecamatan Kuala Jambi, ketika dikonfirmasi via Handpone, Rabu (15/8).

Kronologis penemuan seperti disampaikan Kapolsek, pada hari Selasa pukul 06.00 WIB (15/8), Rabuan beserta anaknya yang bernama Ramli berangkat dari rumahnya untuk mencari udang diperairan sungai batang hari, yang terletak di Kelurahan Tanjung solok Kecamatan Kuala jambi. Keduanya menggunakan sebuah pompong yang dilengkapi dengan alat sondong.

Sesampainya dilokasi kondisi air sungai batang hari dalam keadaan surut. Kemudian anaknya yang bernama Ramli berjalan dipesisir pantai sungai batanghari. Pada saat itu Ramli menemukan sebuah benda besi tua yang tertancap didalam lumpur. Kemudian Ramli memberitahukan kepada ayahnya mengenai benda tersebut.

Rabuan mencoba menggali benda tersebut dan berhasil dikeluarkan dari dalam lumpur kemudian dibawa pulang kerumahnya. Sesampainya dirumah, Rabuan membersihkan benda tersebut dan baru mengetahui bahwa benda tersebut diduga Mortir.

“Ramli melaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Kuala Jambi dan saat ini benda yang diduga Mortir yang masih aktif sudah kita diamankan,” papar Wakapolres Tanjabtim melalui Kapolsek.

“Berdasarkan analisa, terbuka kemungkinan benda temuan yg diduga Mortir tersebut masih dalam keadaan aktif. Apabila benda yang diduga Mortir tidak segera diserahkan kepada tim ahli, dikhawatirkan akan menimbulkan kerawanan,” jelas Waka lebih lanjut.

Sementara pihak Polres Tanjabtim telah berkoordinasi dengan tim GEGANA Polda Jambi terkait penemuan benda yg diduga Morti

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan