setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Minggu Depan, JCH Tanjabtim Diberangkatkan

Selasa, 07 Agustus 2018 | 09:26:24 WIB | Dibaca: 968 Kali

Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto bersama Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliansyah melepas jamaah haji tahun lalu

MUARASABAK - Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak lama lagi akan diberangakatkan ke Tanah Suci Mekkah. Dijadwalkan, pada Minggu (12/8) mendatang para JCH terlebih dahulu menuju Asrama Haji Jambi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum diberangkatkan ke Jambi, para jamaah terlebih dahulu diinapkan di Balai Diklat Pemkab Tanjabtim selama satu malam sebelum dilepas secara simbolis oleh Bupati Tanjabtim usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.  ‘’Kita berusaha menginapkan supaya pada pagi itu tidak terkendala. Sebab pada Minggu pagi tanggal 12 itu pukul 08.00 WIB, jamaah sudah harus masuk ke Asrama Haji,’’ kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Tanjabtim, Majdi, Senin (6/8) kemarin. 

Untuk transportasi para jamaah dari Tanjabtim menuju Kota Jambi akan menggunakan bis yang difasilitasi Pemerintah Daerah. Semua persiapan jamaah pun sudah siap, seperti sebagian jamaah telah menyerahkan tasnya yang telah diisi pakaian dan perlengkapan jamaah. ‘’Tas jamaah hari ini (Senin, red) sudah mulai dikumpul di aula. Sudah diisi jamaah dan dikembalikan lagi kesini, karena harus berbarengan antara tas dan jamaah sampai ke asrama haji,’’ ujarnya. 

Begitupun Paspor dan pemberian vaksin serta suntik miningitis kepada jamaah sudah dilakukan. ‘’Itu sekitar Tiga minggu yang lalu, yang dipusatkan di Dua kecamatan, yakni di Puskesamas Pandan Jaya dan Puskesmas Nipah Panjang,’’ sebutnya.

Majdi menghimbau kepada para calon jamaah untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik serta mempersiapkan dokumen perjalanan dengan baik seperti paspot, KTP dan BPJS. 

Seperti diketahui, tahun ini JCH Tanjabtim yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 35 orang ditambah satu orang TPIHD. CJH Tanjabtim tergabung dalam kloter 25 bersama JCH Kabupaten Tanjabtim dan Kabupaten Bungo. ‘’Sejauh ini belum yang batal berangkat. Alhamdulillah jamaah kita sehat-sehat semua. Mudah-mudahan bisa berangkat semua,’’ tukasnya.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan