setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Kafilah Tanjab Timur Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi

Senin, 30 Juli 2018 | 08:47:37 WIB | Dibaca: 1643 Kali

Sekretaris Daerah Sapril bersama Piala Bergilir Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi

MUARASABAK – Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur tingkat Provinsi Jambi ke 38 berhasil meraih predikat sebagai Juara Umum pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Batanghari. Kafilah Kabupaten Tanjab Timur berhasil mendapat 92 poin, unggul dari Kota Jambi dengan 82 poin dan tuan rumah Kabupaten Batanghari dengan 57 poin. Dengan 26 nomor perlombaan yang masuk nominasi pada final, kafilah Kabupaten Tanjab Timur berhasil keluar sebagai pemenang pada 13 perlombaan.

‘’Ini sebauh sejarah yang harus kita syukuri, dan alhamdulillah ini kebanggaan kita semua dan harus kita bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan,’’ kata Romi Hariyanto.

Sebelumnya, Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tahun 2017 lalu pernah menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjab Timur hanya berhasil posisi runner up. Bupati yang saat penutupan MTQ ke 38 di Batanghari sedang berada di Yogyakarta guna mengikuti acara penyerahan aset dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kepada sejumlah pemerintah kabupaten / kota diwakili kepada Sekretaris Daerah, Sapril.

Keberhasilan Tanjabtim sebagai juara umum MTQ ini dikatakan Romi juga merupakan kado istimewa jelang Tanjabtim memasuki usia 19 tahun tepat di 21 Oktober nanti. Sejak terbentuk tahun 1999 silam, Tanjabtim memang belum pernah juara umum. Beberapa kali posisi tertinggi hanya di juara dua.

“Kerja keras seluruh kafilah, official dan pendamping serta doa segenap masyarakat Tanjabtim lah yang membuat Allah memberi keridhaanNYA, dan kita wajib mensyukuri itu,” imbuhnya.

Mengenai apresiasi terhadap seluruh kafilah berprestasi, Kepala Bagian Kesra Setda Tanjabtim, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa bupati Romi langsung memberi arahan bahwa dipersiapkan pemberian bonus minimal Rp 30 juta per orang.

“Perintah pak bupati beliau segera ingin bertemu dengan seluruh kafilah dan bonus kita siapkan tigapuluh juta minimal untuk juara satu, dua puluh juta untuk juara dua dan lima belas juta untuk juara tiga, itu minimal, boleh jadi bertambah,” kata Taufik.

Penggemblengan para kafilah selama setahun terakhir dijelaskan Taufik sebagain besar di tempah di Tanjabtim, ada yang di pondok tahfiz Jari Nabi, ada yang di masing – masing kecamatan. Sedangkan untuk kaligrafi, ada pula yang memang secara khusus digembleng di lembaga kaligrafi nasional

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan