TPP Segera Diberlakukan
Selasa, 24 Juli 2018 | 10:59:14 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 296 Kali


Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah saat melakukan sidak kehadiran ASN beberapa waktu lalu

MUARASABAK – Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Nusirwan, mengungkapkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP, red) bagi Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tanjung Jabung Timur segera diberlakukan. Pemkab Merencanakan pembayaran TPP pada triwulan ke IV tahun ini.

‘’Insya Allah, TPP akan diberlakukan pada APBD Perubahan tahun 2018 ini. TAPD masih mempersiapkan terkait penganggaran dan kriteria. Karena, saat ini masih mengacu dengan kehadiran dan juga dengan kinerja. Formula perhitungan sementara ini masih mengacu pembayaran TKD,’’ kata Nusirwan.

 Dijelaskannya,  jika nanti sudah selesai penyusunan Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK), sekaligus perhitungan (Skoring), maka nanti TPP dimasing-masing OPD bervariasi.

‘’Sementara untuk Tiga bulan di Triwulan IV, kita berlakukan (TTP) di 2018 ini. Sekitar Oktober, November dan Desember yang besarannya sesuai dengan anggaran yang tersedia nantinya. Tiga bulan itu masih pukul rata, sesuai pangkat, jabatan dan golongannya,’’ terangnya.

 Setelah perhitungannya selesai, lanjutnya, barulah mempedomani untuk perhitungan beban kerja masing-masing OPD. ‘’Itulah yang menjadi acuan besaran untuk masing-masing pegawai. Kalau perhitungannya sudah final, anggarannya mengacu itu,’’ tuturnya.

 Anggaran pemberlakuan TPP tersebut, akan diambil dari seluruh honor-honorarium disemua OPD. Sehingga pada Triwulan IV tidak dibayarkan. Sedangkan sisanya itu nanti, akan ditambah dengan anggaran baru. ‘’Itulah nantinya yang akan dijadikan untuk pembayaran TPP Pegawai. Berarti sisa honor tersebut masih kurang, dan harus disupport lagi dari APBD lebih kurang sekitar Rp. 4,2 milyar lagilah tambahannya,’’ tutupnya

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT