setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Petugas Kesehatan Diminta Bekerja Optimal

Kamis, 19 Juli 2018 | 09:22:21 WIB | Dibaca: 1011 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto melihat pelayanan di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak, beberapa waktu lalu

MUARASABAK - Dalam koordinasi pelaksanaan pemberian obat pengobatan massal Filariasis (Kaki Gajah) di aula Kantor Dinas Kesehatan Bukit Menderang, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto mengharapkan petugas kesehatan dapat bekerja optimal.

Bupati Romi Hariyanto yang diwakili Asisten I, Sutjipto mengungkapkan, khususnya petugas kesehatan yang terdapat di Puskesmas agar bekerja optimal, guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk minum obat Filariasi. Pemahaman pentingnya minum obat harus menjadi perhatian semua pihak, dalam upaya meningkatkan pencapaian program. Sehingga nantinya Kabupaten Tanjabtim dapat terbebas dari penyakit Filariasis ini. ‘’Saya mengajak semua kalangan, untuk berkomitmen dan berperan serta dalam pelaksanaan pengobatan massal ini,’’ ungkapnya, kemarin.

Adapun tahun ini merupakan tahun terakhir pengobatan dan sebagai tahun penentu keberhasilan dalam melakukan pengobatan. Dimana pada tahun depan, akan dilakukan kembali Pre TAS oleh Kementerian Kesehatan untuk mengetahui apakah sudah layak untuk menuju eliminasi.  ‘’Sekali lagi saya sampaikan, bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk saling berkoordinasi, baik dalam penangganan, penemuan penderita, penyebarluasan informasi serta penanganan kecacatan akibat Filariasis hinga pada akhirnya Tanjabtim terbebas dari filariasis bukan sedekar slogan semata, tetapi suatu kenyataan,’’ tegasnya.

 Menurutnya, meskipun ada sebagian efek ringan yang dapat dialami setelah meminum obat tersebut, hal itu harus disampaikan kepada masyarakat akan pentingnya meminum obat pencegahan itu, sebelum dampak cacat permanen jika telah tertular penyakit Filariasis tersebut. ‘’Semoga apa yang menjadi harapan kita semua, dapat terwujud dengan baik,’’ harapnya

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan