setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Mahasiswa Inggris Penelitian di Tanjab Timur

Kamis, 19 Juli 2018 | 09:09:15 WIB | Dibaca: 1243 Kali

Mahasiswa Inggris sedang mengurus perizinan di Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Timur

MUARASABAK - Sejumlah Mahasiswa dari  perguruan tinggi di Inggris akan melakukan penelitian di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Saat ini,  mahasiswa Inggris tersebut masih dalam kepengurusan izin.

Salah seorang mahasiswa dari Universitas Jambi yang ikut mendampingi, Winda Dwi Sartika mengatakan, mahasiswa dari Leed University dan York University Inggris tersebut hendak melakukan penelitian di Hutan Lahan Gambut (HLG) Sungai Buluh.

‘’Ya, mereka dari Negara Inggris. Rencananya mereka akan melakukan penelitian di lahan gambut Sungai Buluh selama dua bulan,’’ ungkapnya, kemarin.

Dalam kegiatan penelitian tersebut, lanjutnya, mahasiswa Inggris itu hanya ingin melihat bagaimana kondisi gambut di Indonesia, khususnya di HLG Sungai Buluh. Selain itu, mereka juga ingin melihat kondisi sosial masyarakat. ‘’Penelitian itu hanya sebatas publikasi. Karena mereka bukan LSM dan mereka juga bukan CCO. Mereka hanya melakukan penelitian, dan rewardnya kepada kita itu bentuk publikasi,’’ tuturnya.

Adapun hasil-hasilnya nanti, sambungnya, akan diserahkan kepada Pemerintahan terkait, baik itu Badan Konservasi maupun kepada pihak Kehutanan. Makanya saat ini dia mendampingi dalam pengurusan izin, seperti UPTD Pengelolaan Hutan Produksi.

‘’Kita juga menjalin kerjasama dengan beberapa LSM Jambi, seperti WARSI atau WWF dan juga dengan Dirjen Balai Besar Tanah Nasional,’’ tandasnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan