setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Launching BUMDes Plus Bank Jambi di Tanjabtim

Selasa, 17 Juli 2018 | 10:08:17 WIB | Dibaca: 1486 Kali

Lonching Bumdes oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto

MUARASABAK - Kegiatan Lounching BUMDes dan BUMDes Plus Bank Jambi dalam rangka inklusi keuangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dibuka langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE di aula kantor Desa Lambur II, Kecamatan Muarasabak Timur, Jumat (13/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Umum Bank Jambi, Drs. H. Fauzi Usman, Kadiv.Kredit Produktif Bank Jambi, Khairul Suhairi, Kadiv. Strategi & Perencanaan Bank Jambi, H. Husni Roni, Kadiv Elekronik Banking Bank Jambi, H. M. Ridho, Kadiv Treasury & Dana Bank Jambi, Nurhadi, Pemimpin Bank Jambi Cabang Utama, Edi Lastono, Kadiv Umum Bank Jambi, Raden Azwan, Pemimpin Bank Jambi Cabang Utama, M. Alwi, Kepala Operasional Bank Jambi Cabang Muara Sabak, Monita, Kepala OJK Perwakilan Jambi, Endang Nuryadin dan Perwakilan BI Jambi, Eva. 

Selain itu, dari pihak pemintah juga dihadiri oleh Forkompinda, para Kepala OPD, para Camat, para Kades serta seluruh masyarakat ikut datang menyaksikan. 

BUMDes Plus terbentuk sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjabtim BUMDes Plus merupakan hasil sinergitas dari produk-produk Bank Jambi seperti kredit resi gudang, kredit factoring (anjak piutang), kredit kulakan, kredit 21, CCM (Cardless Cash Machine) atau Mesin tarik tunai tanpa kartu, dan mobile banking Bank Jambi.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, bahwa setiap desa dapat memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes ) guna meningkatkan perekonomian di desa,  namun masih mengalami kesulitan dalam hal permodalan.

Melihat hal itu, Bank Jambi selaku Bank Daerah tergerak mendorong pengembangan usaha BUMDes untuk menyukseskan amanat undang-undang tersebut. Salah satu bentuk peran serta Bank Jambi adalah memberikan bantuan permodalan dalam bentuk pinjaman kredit dan usaha kemitraan jasa perbankan.

Direksi Bank Jambi, Drs. H. Fauzi Usman mengatakan, bahwa Bank Jambi datang untuk memberikan fasilitas dalam membantu membangun perkembangan desa. Adanya BUMDes Plus tersebut juga memberikan kredit dan simpanan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut khususnya untuk para pelaku home industri. 

"Kami akui BUMDes ini yang terbaik. Disini Bank Jambi hadir untuk membawa rezeki karena siap untuk ikut mengembangkan masyarakat yang lebih mandiri secara bertahap," jelasnya.

Sementara, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE sebelum membuka Launching BUMDes dan BUMDes Plus Bank Jambi dalam sambutannya berharap BUMDes ini bisa memberikan kontribusi maupun perubahan yang nyata bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan kepada pengelola BUMDes bisa mengelola dengan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan terhadap hal-hal yang akan dilakukan kedepan.

"Kami pemerintah tentunya mendukung dan sangat mengapresiasi sekali dengan Bank Jambi dengan launchingnya BUMDes ini. Dan berharap atas bantuan BUMDes makin memperkuat perekonomian lokal masyarakat desa, sehingga dapat memunculkan kemandirian desa kedepannya," harapnya. 

Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program BUMDes yang ada dipelosok-pelosok desa yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabtim. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan Bank Jambi untuk BUMDes bisa bermanfaat kedepannya," ucapnya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah undian kupon yang ada di masing-masing kursi tamu yang telah disiapkan oleh pihak Bank Jambi

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan