Bupati Pastikan Harga Sembako Stabil
Jumat, 08 Juni 2018 | 10:24:08 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 92 Kali


Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengecek ketersediaan Sembako di Pasar Talang Babat

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto memastikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembko) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap aman dan stabil. Hal ini disampaikan Bupati saat melakukan Sidak di pasar modern di Kelurahan Talang Babat, Kamis (7/6) kemarin. Pada rombongan Bupati ini juga hadir Kepala Disperindag, Hero Suratman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan M. Idris, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sunarno dan sejumlah pejabat lainnya.

”Saya sudah berkeliling dan berkoordinasi dengan para pedagang dipasar kamis Kelurahan Talang Babat ini, untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya di Kecamatan Muara Sabak Barat dan sekitarnya, Insya Allaah akan tetap stabil, aman, dan mudah-mudahan tidak terjadi kelangkaan,’’ kata Bupati.

Namun, harga daging ayam sesuai Peraturan Menteri Perdagangan No. 62 Tahun 2018 Harga di wilayah Sumatera khususnya Provinsi Jambi seharusnya Rp. 34.000 / Kilo gram, namun dilapangan saat ini harga daging ayam diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai Rp. 35.000 – Rp. 37.000 / Kilo gram.

‘’Tpi, kita masih bisa bersyukur dengan kisaran harga tersebut, karena pedagang masih memerlukan biaya untuk mendatangkan ayam tersebut ke daerah kita, hal ini disebabkan juga rata-rata pebisnis kita mengambilnya dari Kota Jambi,’’ ungkapnya.

Untuk itu, Bupati berharap kedepan kepada OPD terkait agar sembako tidak lagi didatangkan dari luar akan tetapi dari dalam wilayah kita sendiri.

”Kita harus lebih mandiri,’’ tegasnya.

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT