setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Pastikan Harga Sembako Stabil

Jumat, 08 Juni 2018 | 10:24:08 WIB | Dibaca: 1015 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengecek ketersediaan Sembako di Pasar Talang Babat

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto memastikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembko) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap aman dan stabil. Hal ini disampaikan Bupati saat melakukan Sidak di pasar modern di Kelurahan Talang Babat, Kamis (7/6) kemarin. Pada rombongan Bupati ini juga hadir Kepala Disperindag, Hero Suratman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan M. Idris, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sunarno dan sejumlah pejabat lainnya.

”Saya sudah berkeliling dan berkoordinasi dengan para pedagang dipasar kamis Kelurahan Talang Babat ini, untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya di Kecamatan Muara Sabak Barat dan sekitarnya, Insya Allaah akan tetap stabil, aman, dan mudah-mudahan tidak terjadi kelangkaan,’’ kata Bupati.

Namun, harga daging ayam sesuai Peraturan Menteri Perdagangan No. 62 Tahun 2018 Harga di wilayah Sumatera khususnya Provinsi Jambi seharusnya Rp. 34.000 / Kilo gram, namun dilapangan saat ini harga daging ayam diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai Rp. 35.000 – Rp. 37.000 / Kilo gram.

‘’Tpi, kita masih bisa bersyukur dengan kisaran harga tersebut, karena pedagang masih memerlukan biaya untuk mendatangkan ayam tersebut ke daerah kita, hal ini disebabkan juga rata-rata pebisnis kita mengambilnya dari Kota Jambi,’’ ungkapnya.

Untuk itu, Bupati berharap kedepan kepada OPD terkait agar sembako tidak lagi didatangkan dari luar akan tetapi dari dalam wilayah kita sendiri.

”Kita harus lebih mandiri,’’ tegasnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan