Tegas, Mobil Dinas Dilarang Mudik
Jumat, 08 Juni 2018 | 09:58:16 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 86 Kali


Surat Edaran Larangan Mobil Dinas Dibawa Mudik

 MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menegaskan melarang Aparatur Sipil Negara menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018. Larangan ini dipertegas dengan dikeluarkannya Surat Edaran Nomor 061/1437/SE/ORG tentang penggunaan kendaraan dinas operasional pada cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 HijriahTahun 2018.

‘’Jika ada yang membandel dan ngotot menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi akan mendapat sanksi tegas,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim, Sapril, kemarin.

Sanksi tersebut, kata Sapril, seperti sanksi administrasi atau berupa teguran. Larangan menggunakan mobil dinas juga dalam rangka memenuhi himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yaitu mobil dinas operasional pemerintahan tidak diperkenankan digunakan mudik keluar Provinsi atau kepentingan lainnya yang sifatnya keperluan pribadi. ‘’Kami berharap masing-masing pihak menjaga mobil dinas dan memastikan dalam kondisi aman,’’ harapnya. 

Kendati ada larangan menggunakan mobil dinas saat mudik, Sekda menyebutkan, memberikan tanggung jawab penuh kepada ASN untuk menjaga dan parkir mobil dinas masing-masing selama Lebaran. Karena Pemkab tidak menyediakan tempat khusus bagi mobil dinas yang ditinggal penggunanya. ‘’Sepanjang masa libur Idul Fitri, mobil dinas menjadi tanggung jawab masing-masing,’’ kata Sapril. ‘’Artinya Pemkab tidak mempersiapkan parkir khusus untuk kendaraan menjelang ASN masuk kerja kembali,’’ tukasnya.

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT