Masyarakat Rantau Indah Antusias Ikuti Safari Dhuha
Kamis, 07 Juni 2018 | 12:04:22 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 17 Kali


Ketua BKMT Kabupaten Tanjab Timur Wirdayanti Romi menyampaikan sambuatnnya

MUARASABAK - Dalam kegiatan Safari Shalat Dhuha, rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Dimana, masyarakat Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Falah, pada Rabu (6/6) kemarin.

Rahma, salah seorang warga Kelurahan Rantau Indah yang mengikuti Shalat Dhuha berjamaah saat dikonfirmasi menyampaikan, sangat merespon sekali kegiatan yang dipelopori oleh Istri Bupati Tanjabtim tersebut. Bahwa, program yang sudah diluncurkan oleh Ketua BKMT maupun ketua Tim Penggerak PPK Tanjabtim itu sudah bagus dan baik. Maka dari itu, jagalah dengan sebaik-baiknya. 

 "Tapi kalau bisa, program Shalat Dhuha ini dapat dilaksanakan dalam setiap bulannya, agar dapat selalu berkumpul dan bersilatuhrahim," paparnya.

 Camat Dendang, Sanusi, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat dan pengurus Masjid, kiranya bisa melaksanakan Shalat Dhuha berjamaah dalam setiap mingunya. "Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BKMT atau Tim Penggerak PKK itu,Kecamatan Dendang baru kali ini dilaksanakan Safari Shalat Dhuha," tuturnya.

 Beliau berharap, kedepannya Shalat Dhuha berjamaah ini, dapat dibudayakan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat setiap mingunya. Mari melaksanakan Shalat Dhuha berjamaah ini, minimal dalam satu minggu Satu kali Jumat dapat dilaksanakan," ajaknya.

 Sementara itu, Ketua BKMT Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulilah. Karena dia bersama masyarakat dapat melaksanakan Shalat Dhuha berjamaah bersama.  "Kegiatan yang kami lakukan dari kabupaten ini, tahun keenam. Jadi kami membagi jadwal untuk setiap tahunnya,” ucapnya.

Alhamdulilah, support dari masyarakat sangat antusias. Shalat Dhuha ini seperti diketahui begitu besarnya manfaatnya. "Marilah sama-sama kita melaksanakan Shalat Dhuha setiap hari. Ibarat, kalau kita meningalkan Shalat Dhuha, rasa-rasa ada satu yang kurang dari kehidupan kita. Shalat Dhuha bagi saya suatu kewajiban, selain dari Shalat Fardu,” terangnya. 

 ''Lakukanlah Shalat Dhuha setelah atau sebelum melaksanakan aktivitas kita sehari-harinya. Insya Allah apapun yang kita minta Allah pasti kabulkan,” imbuhnya.

 Dalam kegiatan Safari Shalat Dhuha di Masjid Al Falah Kelurahan Rantau Indah tersebut, dilaksanakan sebanyak 4 rakaat. Setelah itu, Ketua BKMT memberikan santunan terhadap anak yatim, Fakir Miskin dan Janda miskin.

 

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT