Pemkab Warning Pengakalan LPG
Senin, 28 Mei 2018 | 10:00:57 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 80 Kali


Tampak saat pemberian gas pada operasi pasar beberapa waktu lalu

MUARASABAK - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanjung Jabung mengingatkankepada seluruh pangkalan LPG 3 Kg untuk tidak menjual gal elpiji kepada pengecer. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindag Kabupaten Tanjung Jabung Timur Hero Suratman, pangkalan LPG 3 Kg harus menjual gas subsidi sesuai dengan aturan yang berlaku. ‘’Pangkalan LPG 3 Kg itu tidak diperkenankan menjual elpiji kepada pengecer,’’ tegasnya.

Selain tidak diperbolehkan menjual ke pengecer, tambah Hero, pangkalan itu juga tidak boleh menjual LPG 3 Kg diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan dan disepakati. HET untuk wilayah Kecamatan Geragai, Muara Sabak Barat dan Mendahara Ulu atau jalur darat, HET sekitar Rp. 18.000 per tabungnya. Sedangkan untuk jalur sungai atau dapat ditempuh lewat darat seperti dikawasan Lambur, Kota Harapan, Sungai Ular hinga ke Kecamatan Rantau Rasau dan dikisaran Rp 20.000.

‘’Jika kedapatan pangkalan gas LPG 3 Kg melanggar aturan yang sudah ditentukan, maka akan dikenakan sanksi tegas. Sanksinya bisa berupa pengurangan kuota, bahkan pencabutan izin,’’ tuturnya. (v3nd)

 

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT