setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Kesehatan Seluruh ASN Tanjabtim Diperiksa

Kamis, 24 Mei 2018 | 15:20:31 WIB | Dibaca: 989 Kali

Pemeriksaan keseahatan ASN

MUARASABAK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai lingkup Pemkab Tanjabtim. Pemeriksaan ini, untuk mendeteksi penyakit tidak menular sejak dini.

Kepala Dinkes Kabupaten Tanjabtim, Ernawati melalui Pengelola Program, Aswitha Simamora mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi Pegawai Kabupaten Tanjabtim, diantaranya pemeriksaan tensi, gula darah, berat badan, lingkar perut dan kolesterol. ‘’Kegiatan ini sudah berlangsung sejak April lalu,’’ ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menjaga kesehatan Pegawai dari serangan penyakit tidak menular. Pasalnya, saat ini kematian banyak disebabkan oleh penyakit yang tidak menular. ‘’Selama ini yang dideteksi penyakit yang menular,’’ katanya.

Bagi Pegawai Kecamatan, Desa maupun Kelurahan, lanjutnya, pemeriksaan kesehatannya di setiap Puskesmas wilayah masing-masing. ‘’Disetiap Puskesmas telah menjalankan program itu sejak 2016. Pemeriksaan OPD di Komplek Perkantoran Bukit Menderang dilaksanakan 2018 ini,’’ ucapnya. ‘’Bila mana terkena gejala penyakit tidak menular itu, ada baiknya melakukan aktivitas fisik, lalu perbanyak makan sayur-sayuran, kemudian perbanyak juga makan buah-buahan dan hindari makanan yang asin-asin serta yang pedas-pedas. Dengan dapat menjaga pola makan dan imbangi olahraga, semoga dapat terhindar dari penyakit tidak menular,’’ tandasnya.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan