setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Gubernur Serahkan Bantuan Eskavator

Rabu, 28 Februari 2018 | 12:55:26 WIB | Dibaca: 1278 Kali

Gubernur Jambi Zumi Zola menyerahkan secara simbolis bantuan eskavator dan keuangan

MUARASABAK – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, menyerahkan bantuan dua unit eskavator untuk Kecamatan Geragai dan Kecamatan Muara Sabak Timur. Selain bantuan eskavator, Zola juga menyerahkan bantuan keuangan untuk desa.

Dalam sambutanya, Zola menjelaskan, bantuan eskavator dan bantuan keuangan ini merupakan pelaksanaan visi Jambi TUNTAS 2021. Bantuan ini akan diserahkan secara bertahap, pada tahun 2018 ini bantuan diserahkan untuk Kecamatan Geragai dan Muara Sabak Timur.

‘’Tahun 2018 ini Kabupaten Tanjung Jabung Timur bantuan disrahkan untuk dua kecamatan, ini dilakukan secara bertahap. Apalagi, ini merupakan salah satu program strategis Pemprov Jambi,’’ tegas Zola.

Sementara, lanjut Zola, untuk bantuan keuangan diserahkan untuk desa atau kelurahan sebesar Rp. 60 Juta dengan rincian Rp 40 juta untuk pembangunan sarana dan prasarana seperti Posyandu, gedung pertemuan, serta jalan lingkungan dan Rp 20 juta untuk penguatan kelembagaan, seperti pelatihan lembaga adat atau pemuda, serta guru PAUD dan guru ngaji. 

"Saya ingatkan jangan ada tumbang tindih antara bantuan Pemprov dengan dana ADD. Jadi, pengelolaannya harus baik,’’ pintanya.

Terkait pengelolaan eskavator, Zola berharap dikelola dengan transparan dan baik sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkan serta dijaga.

‘’Alat harus dijaga denganbaik dan manfaatkanlah sesuai dengan peruntukkannya. Hubungi Kades, Lurah atau Camatnya, gunakan alat ini secara bergantian,” bebernya.

Disela-sela acara tersebut, Zola juga ikut menyaksikan penyerahan bantuan 10 unit sepeda motor untuk Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dan wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahlyansyah. Zola juga memberi apresiasi positif terhadap langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap program yang dilaksanakan Pemprov Jambi. Menurut Romi, program satu kecamatan satu alat berat bukanlah halyang baru di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini. Bahkan, sewaktu Zumi Zola menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur program tersebut telah dilaksanakannya.

“Masyarakat di Tanjabtim telah merasakan hasilnya. Dulu di sini kita menemukan banyak lahan yang tidak produktif tidak dapat diolah dan terbengkalai. Akan tetapi, melalui program satu kecamatan satu eskavator yang dicanangkan Bapak Zumi Zola saat menjadi Bupati dahulu, kini lahan tersebut sudah menjadi lahan produktif, sudah banyak menghasilkan dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita," ungkap Romi.
 

Kami berharap, tambah Romi, program-program seperti ini terus dilanjutkan. Tentunya, kami masyarakat Tanjung Jabung Timur akan mendukung dan menjaga alat berat tersebut.

‘’Kami minta ini terus berlanjut, dan kami akan menjaga serta merawat bantuan ini,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi menjelaskan, Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi, alat berat, dan pendukung lainnya sebesar Rp 3 miliar, dipergunakan berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk dua Kecamatan.

"Alat berat yang diusulkan dan dibeli oleh Pemerintah Kabupaten sesuai dengan kebutuhan daerah, untuk Geragai dan Muaraabak Timur,” ujar Agus (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan