UAS Kagum Dengan Antusiasme Jamaah Tanjabtim
Selasa, 30 Januari 2018 | 09:59:45 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 300 Kali


Puluhan ribu masyarakat dari dalam maupun luar Tanjung Jabung Timur hadiri safari dakwah Ustad Abdul Somad

MUARASABAK- Kegiatan Safari Dakwah yang dihadiri puluhan ribu masyarakat dari dalam maupun luar Kabupaten Tanjung Jabung Timur membuat kagum Ustad Abdul Somad (UAS). Pasalnya, halaman Masjid Nur Addarojad Muara Sabak, Senin (29/1) menjadi lautan manusia.

Ustad Abdul Somad pun terkagum-kagum dengan semangat dan antusiasme masyarakat atau jamaah yang hadir saat itu. Ia menyampaikan wajar jika beberapa waktu lalu Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, menemuinya langsung ke Riau guna mengundangnya ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

‘’Jadi tidak salah Pak Bupati bawa sekitar 40 orang menemui saya menyampaikan bahwa masyarakat Tanjung Jabung Timur mengundang saya kesini, buktinya mungkin lebih 11 ribu jamaah yang hadir sampai penuh tenda-tenda dan hingga ke jalan,’’ kata Abdul Somad.

Dalam safari dakwah kemarin, dimulai dengan kegiatan salat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Abdul Somad. Setelah itu dilanjutkan dengan salat magrib dan disambung dengan sesi tanya jawab hingga selesai salat Isya.

Disepanjang sejarah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pelaksanaan kegiatan Tabliq Akbar pun kali ini, merupakan kegiatan dengan durasi terpanjang dan pelaksanaan salat berjamaah terbanyak di Masjid Nur Addarojad.

Bahkan, setelah salat magrib kemarin yang semula pelaksanaan ceramah agama oleh Ustad Abdul Somad di dalam masjid, saat setelah salat Isya dan dilanjutkan dengan tausyiah beliau berpindah ke halaman masjid.

‘’Ini luar biasa, saya kira tadi sepi diluar makanya kami didalam masjid. Kiranya luar biasa masyarakat Tanjung Jabung Timur ini masih bertahan sampai saat ini, Allah Akbar,’’ seru Abdul Somad yang disambut teriakan Allahuakbar oleh puluhan ribu masyarakat. (V3nd)

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT