Wirdayanti Buka Jambore PKK Nipah Panjang
Kamis, 25 Januari 2018 | 14:02:01 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 55 Kali


Ketua TP PKK Tanjung Jabung Timur, Wirdayanti menyampaikan sambutanya disalah satu acara

MUARASABAK- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim, Wirdayanti membuka secara resmi Jambore PKK Tingkat Kecamatan Nipah Panjang, Rabu (24/1). Dalam sambutanya, Wirdayanti berharap kegiatan Jambore ini tidak hanya seremonial saja. Akan tetapi,  output dari kegiatan yang diterapkan di desa atau kelurahan yang ada dalam Kecamatan Nipah Panjang.

‘’’Jangan hanya seremonial saja, akan tetapi juga diterapkan dirumah. Dengan melaksanakan 10 pokok program PKK ini, kita berharap perempuan-perempuan di daerah kita ini semakin sejahtera, semakin maju seperti perempuan perempuan lainnya di Indonesia,’’ ungkap Wirdayanti.

Pada Jambore PKK tingkat Kecamatan Nipah Panjang yang pertama pada Tahun 2018 itu berlangsung selama sehari dan dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang, Kamaruddin dalam sambutannya  mengatakan, kecamatan terus berupaya dan berkomitmen guna melakukan pembinaan demi kemajuan PKK.

‘’Kami sadari bahwa Ibu Ketua TP PKK Tanjabtim ingin keluarga besar PKK Tanjabtim ini semuanya maju dan bergerak aktif di lingkungan masing-masing. Insya Allah Nipah Panjang ikut andil,’’ kata Kamaruddin.

Secara terpisah, dalam laporanya Ketua TP PKK Kecamatan Nipah Panjang, Herlinawati mengungkapkan, Jambore PKK tingkat Kecamatan Nipah Panjang ini sebagai ajang pertemuan segenap anggota PKK dari Desa dan Kelurahan serta Kecamatan agar memiliki semangat dan motivasi untuk mengembangkan peran PKK ditengah masyarakat. Adapun tujuannya, jelas Herlinawati, adalah seleksi ditingkat Kecamatan yang nantinya diikut sertakan pada pelaksanaan Jambore tingkat Kabupaten Tanjabtim mendatang.

‘’Dapat kami laporkan kepada Ibu Ketua, adapun kegiatan-kegiatan pada jambore kali ini diantaranya lomba defile, pidato 10 program PKK, lagu mars PKK, baca Asmaul Husnah, penyelenggara jenazah,6 penyuluhan PKDRT PKBN pola asuh anak, penyuluhan UP2K, lomba kemasan produk UP2K kelompok IP2K, peragaan permainan tradisonal, menyusun menu B2SA, penyuluhan kader pangan, lomba masak serba ikan dan lomba LCT,’’ bebernya.

Adapun jumlah peserta pada jambore kali ini sebanyak 356 orang dari 8 Desa 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Nipah Panjang I berjumlah 30 orang, Kelurahan Nipah Panjang II 38 orang, Desa Simpang Jelita 33 orang, Desa Simpang Datuk 55 orang, Desa Sungai Jeruk 37 orang, Desa Sungai Tering 35 orang, Desa Bunga Tanjung 30 orang, Desa Pemusiran 35 orang, Desa Teluk Kijing 30 orang, Desa Sungai Raya 33 orang. (v3nd)

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT