Bupati Minta Dewan Hakim Obyektif dan Sportif
Sabtu, 05 Agustus 2017 | 14:53:55 WIB | Kategori: Berita Daerah | Dibaca: 98 Kali


Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menyampaikan laporan

MUARA SABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto meminta kepada dewan hakim MTQ le 47 Tingkat Provinsi Jambi dapat menjunjung tinggi kode etik dan melakukan penilaian sesuai dengan nilai-nilai sportif serta obyektifitas. Hal ini disampaikan Bupati saat menyampaikan laporan pelaksanaan MTQ pada pelantikan 76 dewan hakim di Gedung DPRD Tanjab Timur.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, tugas menjadi dewan hakim tidaklah ringan dan mudah. Karena tanggungjawab yang diemban sangat berat. Selain itu juga dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan juga kepada Allah SWT.

“untuk itu, kami selaku tuan rumah sangat berharap kepada dewan hakim bisa menjunjung tinggi kode etik dan nilai nilai sportivitas juga obyektivitas dalam menilai dan memutuskan juara. Karenakita ketahui, keputusan dewan hakim bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” katanya.

Dalam melaksanakan tugasnya, jelas Bupati, Pemkab Tanjab Timur akan membantu dewan hakim dan panitera dalam pelaksanaan tugasnya independen dan obyektif agar keberadaan dewan hakim tidak dapat diintervensi. Salah satunya, menempatkan petugas keamanan dipemondokanpara dewan hakim.

“Sekali lagi kami sampaikan, keberadaan dewan hakim tidak dapat diintervensi oleh pihak mana pun, termasuk juga oleh tuan rumah. Kami telah menempatkan petugas pengamanan ditempat dewan hakim menginap,” jelasnya.

Selama ajang MTQ berlangsung nanti, Pemkab Tanjab Timur memberikan pelayanan keamanan 24 jam di mess PKK  tempat dewan hakim menginap. Bahkan, kami juga telah menempatkan CCTV yang akan memonitor keadaan dewan hakim yang penempatannya akan kami rahasiakan.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pendamping maupun pimpinan para kafilah bahwa, kami berikan keamanan pada Dewan hakim itu semata mata agar penilaian dewan hakim terus independen. Jadi saat ini, kami sarankan jangan coba coba dari Tim Kabupaten atau Kota manapun termasuk tuan rumah untuk dapat menemui dewan hakim. Dan jangan tersinggung kalau coba coba, pasti kami usir. Saya pastikan, termasuk juga Tim tuan rumah,” tegasnya.

Dengan upaya yang dilakukan tersebut, Bupati berharap pelaksanaan dan penilaian MTQ kali ini akan lebih baik sehingga tugas dari dewan hakim dapat berjalan sesuai dengan kode otik dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

“Kita berusaha untuk jujur, walaupun agak susah. Kami berusaha untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin,” katanya.

Dari 76 Dewan hakim yang dilantik, terdiri dari Ketua Dewan hakim 1 orang, Wakil ketua Dewan hakim 1 orang, Sekretaris 1 orang, Wakil sekretaris 1 orang, anggota Dewan hakim 63 orang serta panitera 9 orang. (V3nd)

Sumber: Bidang Perngelola Informasi dan komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT