setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Tinjau Persiapan MTQ

Selasa, 18 Juli 2017 | 14:53:53 WIB | Dibaca: 3723 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto saat memberikan pertanyaan kepada penari massal

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) meninjau persiapan jelang pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang pembukaanya akan digelar di Lapangan Gelora Paduka Berhala Muara Sabak pada awal bulan Agustus nanti. Tak hanya itu, Bupati bersama sejumlah kepala OPD juga memberi motivasi berupa hadiah kepada para penari yang bakal tampil pada acara pembukaan dengan memberikan kuis tentang wawasan kebangsaan disela-sela kegiatan gladi kotor, Senin (17/7).

Hadiah yang diberikan pun bervariasi dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu yang diberikan kepada para penari massal yang mampu menjawab pertanyaan Bupati dengan benar.

‘’Ini kita lakukan untuk memotivasi mereka, salah satu kesuksesan acara nanti juga tergantung pada para penari  ini,’’ ujar Bupati.

Adapun kegiatanya, pada tanggal 3 Agustus nanti dimulai dengan penyambutankafilah dari wilayah barat, yakni dari Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Merangin, Sarolangun, Bungo dan Tebo.

‘’Pada hari itu juga nanti para kafilah sudah mulai melakukan registrasi peserta dengan membawa persyaratan asli yang dilakukukan di Kantor Kemenag Tanjab Timur,’’ jelas Romi.

Sementara pada anggal 4 Agustus dilakukan penyambutan kafilah dari wilayah timur yang terdiri dari Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat dan tuan rumah Kabupaten Tanjab Timur.

‘’Setelah itu, pada malam harinya  kegiatan malam taa;ruf dan pelantikan dewan hakim,’’ katanya.

Sementara pada tanggal 5 Agustus, dilakukanserangkaian acara jelang dan sampai pada pembukaan MTQ. Diantaranya, pawai taa’ruf, pembukaan bazar, pawai kendaraan hias.

‘’Pembukaan MTQ dilaksanakan sekitar pukul 8 malam,’’ tandasnya. 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan