setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Apresiasi Poktan Mekar Sari

Jumat, 14 Juli 2017 | 10:27:50 WIB | Dibaca: 1676 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Forkompimda menghadiri acara tabur benih program Gertak Tanpa Dusta

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengapresiasi kerja keras Kelompok Tani (Poktan) Mekar Sari Desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai yang serius dalam pengembangan program Gerakan Serentak Tanam Padi Dua Kali Setahun (Gertak Tanpa Dusta) dalam upaya percepatan peningkatan luas tanam padi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Hal ini disampaikan Bupati bersama Dandim 0419 Letkol Arh. Hary Sassono Utomo, Kapolres Tanjabtim AKBP Marinus Marantika Sitepu dan Anggota DPRD Mahrup,  pada saat melakukan tabur benih padi di desa Lagan ulu, Rabu (12/7) lalu.

“Maka dari itu saya mengucapkan perhargaan yang setinggi tingginya pada para petani dan para PPL yang terus berkomitmen untuk tetap mempertahankan sawah untuk tetap menanam padi, mudah mudahan apa yang menjadi harapan pemerintah pusat kepada Kabupaten Tanjabtim dapat terealisasi menjadi lumbung pangan di provinsi jambi,” ucap bupati.

Dengan upaya yang telah dilakukan, jelas Bupati, tentunya pemerintah daerah termotivasi oleh Kelompok Tani Mekar Sari. Kedepannya, Bupati mengharapkan dalam memproduksi padi dapat terus ditingkatkan secara maksimal, sehingga Kabupaten Tanjabtim bisa terus mempertahankan predikatnya sebagai lumbung pangan di provinsi jambi.

‘’Ya, ini bentuk keseriusan dari Kelompok Tani Mekar Sari yang telah menjaga komitmennya untuk tidak mengalih fungsikan lahan,’’ ujarenya.

Dandim 0419 Letkol Arh. Hary Sassono Utomo dalam sambutannya menjelaskan, keberhasilan kelompok tani Mekar sari ini merupakan wujud kerjasama antara pemerintah daerah melalui kementerian Pertanian dengan TNI dalam mewujudkan swasembada pangan, dibumi sepucuk nipah serumpun nibung.

”Semoga kedepannya dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Tanjabtim menyerahkan bantuan 1 (satu) unit Alsintan Hand traktor roda empat kepada Upja Karya Tani desa Karya bakti Kecamatan Rantau Rasau. (v3nd)

 

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan