setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Tampung Aspirasi warga Kuala Jambi

Senin, 29 Mei 2017 | 20:29:52 WIB | Dibaca: 1491 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto saat berdialog dengan warga Kecamatan Kuala Jambi

MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto pada bulan Ramadhan 1438 H Tahun 2017 melaksanakan safari ramadhan diseluruh kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Timur. pada Senin (29/5) ini Bupati dan rombongan bersafari di Kecamatan Kuala Jambi. seperti kunjungan safari ditahun lalu, sebelum dilaksanakan buka puasa bersama, Bupati menyempatkan berdialog guna mendengar masukan dan keluhan dari warganya. Bertempat di Masjid At Taqwa Kelurahan Kampung Laut, Ba'da Ashar, Bupati menerima sejumlah usulan dan permintaan dari warga. Diantaranya, permintaan pembangunan lapangan sepak bola. Medengar permintaan tersebut, Bupati meresfon positif dan berupaya akan mengusulkan kegiatan pembangunan lapangan sepak bola tersebut pada tahun berikutnya. 
''Kita akan upayakan pada APBD tahun berikutnya, akan tetapi saya minta status calon lokasi yang saat ini masih atas nama pemuda segera dihibahkan terlebih dahulu. karena memang seperti itu prosesnya,'' kata Bupati. 
Melihat resfon Bupati yang sangat positif, salah seorang warga Darman jhoni mengaku lega. Terkait permintaan Bupati, pihaknya akan berkoordinasi dulu baik dengan Camat dan Pemuda. 
''Ya, kita akan bicarakan dulu dengan Pak camat dan para pemuda, semoga ini bisa segera diproses'' ungkapnya. 
Dalam dialog tersebut juga dihadiri unsur Muspika Kecamatan Kuala Jambi, terungkap bahwa saat ini sedang berproses pembangunan markas polsek Kualajambi di atas tanah yang dihibahkan Pemkab Tanjab Timur, berlokasi di depan kantor Camat.
''Saat ini proses lanjutannya sedang tahap pengajuan dari Kapolres ke Mabes Polri," terang Kapolsek Kuala Jambi, Iptu Rozali. 
Selain lapangan olahraga, warga juga meminta dibangunnya jalan menuju Masjid At Taqwa, komplek pemakaman umum dan SD 57, serta permintaan pemagaran jerambah. Menanggapi permintaan tersebut, Bupati mengatakan rencana kegiatan pembangunan fisik akan dilaksanakan tahun 2017 ini.
"Meski semua permintaan warga tadi ada yang belum teralokasi tahun ini, namun akan menjadi usulan prioritas kita di tahun anggaran mendatang," tegas Romi.
Bupati juga menambahkan, saat ini Pemkab juga sedang berupaya peningkatan kualitas jalan utama antara Muara Sabak menuju Kuala Jambi menjadi rigid beton. Pasalnya, jalan aspal sudah tidak layak lagi seiring terus meningkatnya produktivitas masyarakat. Usai berdialog, Romi juga meninjau lokasi perkampungan nelayan yang ditabrak tugboat beberapa waktu lalu di Tanjung Solok. (v3nd)
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan