Bupati Minta Peningkatan SDM Guru Dipercepat
Selasa, 02 Mei 2017 | 14:10:29 WIB | Kategori: Berita Umum | Dibaca: 165 Kali


Bupati Tanjung Jabung Timur sedang bercengkrama dengan siswa berprestasi dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur minta Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur tingkatkan kualitas SDM para pendidik. Peningkatan kualitas pendidik ini tentu bertujuan guna meningkatkan kualitas peserta didik yang ada di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

‘’Tidak hanya sarana dan prasarana saja yang perlu ditingkatkan. Kualitas SDM  juga menjadi perhatian serius kita baik pendidik dan peserta didiknya,’’ kata Romi Hariyanto, ditemui usai memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di lapangan kantor Bupati, kemarin.

Romi menjelaskan, dari beberapa kegiatan bersafari keliling sekolah beberapa waktu lalu, Bupati menyimpulkan bebeapa point penting dalam peningkatan kulitas SDM peserta didik dan pendidik. Diantaranya kompetensi guru dan metode pembelajaran yang saat ini diterapkan disekolah. Terkait persoalan tersebut, Romi menginstruksi langsung kepada kepala Dinas Pendidikan agar segera menyiapkan 22 guru matematika dan bahasa Inggris yang mewakili 11 kecamatan untuk mengikuti program peningkatan singkat bidang studi matematika dan bahasa inggris. Saat ini ia sedang menjajaki kerjasama dengan sejumlah lembaga pengembangan metode berbasis terobosan bidang studi matematika dan bahasa Inggris. Dengan metode terobosan tersebut diharapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah akan berevolusi.

"Paling tidak, kita ingin menghadirkan paradigma baru bahwa belajar matematika dan bahasa Inggris tidak lagi menakutkan tapi akan sangat menyenangkan. Dengan begitu semangat para siswa untuk mata pelajaran lain turut meningkat," sebut Bupati.
Romi berpendapat, kedua bidang studi tersebut selama ini sering dianggap momok bagi siswa. Padahal, katanya, di luaran sana sangat banyak lembaga - lembaga pendidikan non formal yang mengembangkan terobosan untuk mempermudah pemahaman siswa tentang Matematika dan bahasa Inggris.

"Intinya kita ingin segera membenahi dua bidang studi ini dahulu. Kita ingin ini dikebut, mohon doanya," tegas Romi.

 

Sementara itu, kepala Diknas Tanjabtim Ferri Marjoni menyambut baik gagasan tersebut.

"Kita siap melaksanakan perintah pak Bupati. Segera kita akan seleksi guru perkecamatan untuk mendukung gagasan itu. Kita akan siasati agar saat dikirim ke Jakarta tidak mengganggu jadwal KBM yang sudah ada," jelas Ferri.

Usai upacara Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah siswa dan guru berprestasi yang telah mengikuti olimpiade hingga ke tingkat nasional. (**)

Sumber:



BERITA TERBARU


Komentar

POTENSI DAERAH

GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

ONLINE SUPPORT