setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Pemerintahan

Peringatan HUT RI ke 71 di Tanjabtim Berlangsung Khidmat

Kamis, 18 Agustus 2016 | 12:57:01 WIB | Dibaca: 5347 Kali

Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto saat menjadi ispektur uparacara HUT RI ke 71 di Kabupaten Tanjab Timur

Bupati menyerahkan bendara kepada pasukan pengibar bendara

Bupati menyerahkan bendara kepada pasukan pengibar bendara

Bupati saat memberikan santunan kepada veteran

Bupati saat memberikan santunan kepada veteran

Bupati saat memberikan surat remisi kepada salah satu Napi

Bupati saat memberikan surat remisi kepada salah satu Napi

MUARASABAK- Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke 71 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur berlangsung khidmat. Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan HUT RI yang dilaksanakan di lapangan kantor bupati Tanjab Timur.

‎Upacara peringatan HUT RI diikuti oleh wakil bupati, sekda, unsur Forkopimda, kepala SKPD, pejuang veteran. Selain itu juga peserta upacara terdiri dari PNS, TNI/Polri, Ormas, dan anak-anak sekolah.

Tepat pukul 10.00 WIB upacara peringatan‎ HUT RI dimulai.‎ Acara dimulai dengan pembacaan teks proklamasi yang dibacakan oleh ketua DPRD Tanjab Timur, Muhammad Aris. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka). Dalam momen ini, bupati bersama peserta upacara lainnya tampak khidmat mengikuti jalannya pengibaran bendera sambil memberikan penghormatan.

Bupati Tanjab Timur, H.Romi Harayanto mengatakan peringatan HUT RI yang ke 71‎, merupakan wujud rasa sykur atas kemerdekaan indonesia. Kemerdekaan itu pula, tidak terlepas dari perjuangan para pejuang terdahulu.

“Makanya mari kita jaga keutuhan NKRI kita,” ujar Romi Hariyanto.

Selain itu, ‎ia juga menyampaikan terimakasih kepada paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami ucapkan selamat kepada adik-adik paskibraka yang sukses menjalankan tugas dan mulia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan santunan kepada Veteran yang ada di Tanjab Timur, dan menyematkan penghargaan satya lencana kepada PNS Kabupaten Tanjab Timur, yang mendapatkan penghargaan.

Selain itu dalam kesempatan ini, Bupati juga memberikan surat remisi kepada Napi Lembaga Pemasyarakatan Klas III Muarasabak.

Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera, bupati bersama forkopimda kemudian melakukan tabur bunga di pelabuhan Samudera Muara Sabak. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk meraih kemerdekaan. (waf/adv)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan